VPS Terbaik Untuk Website

By | August 4, 2019

Memiliki sebuah website dengan jumlah visitor yang melimpah bisa jadi merupakan salah satu hal yang sering diidam idamkan oleh para webmaster yang menggunaka webnya untuk berbisnis. Dengan jumlah visitor yang melimpah ini tentunya peluang terjadinya konversi entah itu penjualan ataupun yang lainnya akan meningkat.

Untuk mendapatkan jumlah visitor web yang melimpah ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Baik itu dengan cara cara oraganik seperti SEO maupun dengan beriklan menggunakan berbagai platform seperti adwords maupun FB ads. Tentunya masing masing metode ini punya kelebihan dan kekurangannya tersendiir. Misalnya saja kita menggunakan cara optimasi SEO untuk meningkatkan visitor web maka hasilnya akan cukup lama untuk kelihatan dan biasanya masih terasa walaupun sudah tidak dilakukan. Sedangkan jika kita menggunakan facebook ads maka kita bisa menargetkan visitor kita berdasarkan berbagai kriteria seperti usia, tempat tinggal, kesukaan dan lain sebagainya. Untuk hasil yang lebih optimal maka bisa saja kita menggunakan kedua metode tersebut. Toh untuk melakukannya sendir cukup muda karena saat ini sudah ada berbagai tutorial yang ada di internet mengenai seo maupun cara beriklan facebook ads.

Nah setelah kita menentukan sumber trafik yang berpotensi mendatangkan banyak visitor ke web kita, kita juga tidak boleh melupakan kondisi web kita itu sendiri. Sebaiknya web yang kita punyai ini sudah siap untuk dikunjungi visitor dalam umlah yang banyak. Tentunya akan menjadi tida efektif jika kemudian saat banyak pengunjung datang dan web kita down.

Oleh karena itu jika kita memang menginginkan sebuah web yang mampu menampung visitor dalam jumlah cukup banyak maka ada baiknya tidak menggunakan shared hosting melainkan menggunakan VPS. Hal ini karena pengunaan shared hosting akan terpengaruh oleh pengguna lainnya. Sesuai dengan namanya yakni shared hosting maka resource hosting yang ada ini dishared (dibagai bagi) dengan pengguna lainnya dan jika ada salah satu atau beberapa pengguna yang menggunakan resource melebihi ketentuan maka akan mempengaruhi pengguna lainnya. Hal ini tentunya berbeda jika kita menggunakan VPS, dimana saat kita menggunakan VPS kita bisa melakukan customisasi server sendiri sesuai kebutuhan. Dan dengan menggunakan VPS ini maka disk space, memory dan CPU server kita tidak akan terganggu oleh pengguna lainnya.

Terlebih lagi saat ini harga dari VPS ini juga suda cukup murah kalaupun dibandingkan dengan shared hosting selisihnya juga tak jauh jauh amat. Misalnya saja jika kita menggunakan VPS Domainesia indonesia murah kita bisa mendapatkan vps dengan biaya mulai dari 100 ribuan saja perbulannya. Dengan harga segitu kita bisa mendapatkan VPS dengan spek 512 MB RAM, 1 CPU core dan 10 GB SSD. Sedangkan jika kita menginginkan VPS dengan spek yang lebih tinggi kita bisa memilih paket yang diatasnya. Untuk paket VPS yang ada di domainesia sendiri kita bisa melihatnya pada gambar di bawah berikut ini :

 

Selain spek di atas saat kita melakukan pemesana VPS di domainesia kita juga akan mendapatkan beberapa fitur lainnya misalnya saja :

  • Bisa melakukan Deploy dan Spin VM dalam waktu yang cukup singkat.
  • Bisa menggunakan OS Linux sesuai keperluan kita. Saat menggunakan VPS dari domainesia kita bisa menentukan sendiri apakah akan menggunakan os debian, centos, ataukah ubuntu.
  • VPS domainesia sudah menggunakan teknologi terbaru sehingga bisa mempercepat kinerjanya. Misalnya saja untuk penyimpanan datanya sudah menggunakan SSD. Dan untuk processornya sudah menggunakan intel xeon E5.