Spesifikasi dan Harga Sony Vaio S11

By | July 31, 2019

VAIO adalah salah satu brand komputer yang berada dibawah pimpinan Sony. Dilansir dari Wikipedia.org, VAIO sendiri adalah singkatan dari visual audio intelligence organiser. Saat pertama kali diluncurkan, perangkat berlabel VAIO hanya diproduksi di wilayah Jepang saja. Baru pada tahun 1996, VAIO dirilis secara global ke seluruh dunia. VAIO sendiri telah banyak memproduksi perangkat PC dan Laptop, salah satunya adalah VAIO S11.

S11 sendiri merupakan seri laptop yang menjadi tanda kembalinya brand VAIO setelah vakum beberapa saat. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, tepatnya di ajang Computex, VAIO S11 menawarkan desain yang ramping, compact, ringan, tetapi tetap elegan. Desain seperti ini sangat cocok digunakan, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Bobot dari Laptop Sony VAIO S11 juga tergolong ringan, yakni sekitar 0,85 kg saja, dengan ketebalan 0.7 inci.
Meskipun ringan, tetapi spesifikasi yang ditawarkan VAIO S11 cukup menarik. Dari segi display, laptop ini dibekali layar IPS Full HD 11,6 inci, sehingga sangat nyaman digunakan baik untuk menonton video, bermain game, mengetik skripsi, atau pekerjaan lain.

Sedikit informasi, IPS atau In-Plane Switching, adalah teknologi yang digunakan pada layar LCD. Teknologi IPS pada display VAIO S11 juga memungkinkan layar tetap terlihat jelas dari berbagai sudut pandang berbeda. Selain itu, produksi warna yang dihasilkan juga jauh lebih baik dari layar biasa.

Dapur pacu dari VAIO S11 sendiri cukup baik. Ditenagai dengan processor Intel Core i5-i7, dengan RAM 8/16 GB, serta penyimpanan 128/512 GB (SSD), menjadikan laptop ini bisa diandalkan dalam berbagai aktivitas, termasuk menjalankan beberapa game.
Konektivitas dari VAIO S11 juga cukup lengkap. Seperti koneksi 4G LTE, bluetooth, dll.

Untuk input dan output, VAIO S11 memiliki beberapa port. Seperti port LAN, port USB 3.0, HDMI, VGA, dan port jack 3.5 mm. Tersedia juga slot SD Card Reader, yang akan semakin memudahkan pengguna.

Fitur lainya, VAIO S11 juga sudah memiliki sensor pemindai sidik jari (finger print scanner), dan HD Webcam. Fitur finger print sendiri sangat berguna, untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.

Untuk masalah daya baterai, VAIO mengklaim laptopnya dapat bertahan hingga 15 jam penggunaan. Tentunya hal ini juga tergantung jenis penggunaan itu sendiri. Jika digunakan untuk kegiatan berat, yang membutuhkan kinerja ekstra, tentu akan menguras daya baterai lebih cepat.

Laptop VAIO S11 ini memang didesain untuk anda yang menginginkan teknologi terkini, sekaligus membutuhkan mobilitas yang tinggi.
Hal ini dikarenakan VAIO S11 mengusung spesifikasi yang gahar, tetapi memiliki dimensi body yang tetap compact dan minimalis. Bahkan VAIO S11 ini dapat dengan mudah dijinjing satu tangan saja. Sangat cocok bagi anda yang sering bepergian, baik untuk bisnis atau keperluan lain, karena VAIO S11 memiliki bobot yang ringan.

Untuk anda yang berminat memiliki VAIO S11, pastikan memiliki budget yang cukup. Dilansir dari beberapa sumber, harga VAIO S11 sendiri dibanderol mulai Rp. 18.000.000 atau USD $ 1,365. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika ingin tau lebih lanjut mengenai harga VAIO S11, anda bisa mencoba browsing di internet, maupun di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dll. Atau, jika budget masih terbatas, anda bisa membeli VAIO S11 bekas/second.

Demikian postingan mengenai Spesifikasi dan Harga VAIO S11, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.