Memilih Susu yang Tepat Untuk Ibu Hamil

By | 29 November 2020

Memiliki anak merupakan salah satu hal yang diidam idamkan oleh hampir semua orang tua. Karena itu ketika seseorang sedang hamil tentunya mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi yang sedang di kandungnya. Salah satu upaya yang sering dilakukan misanya saja dengan memberikan susu khusus untuk ibu hamil.

Seperti yang kita ketahui saat ini memang sudah ada cukup banyak jenis dan merk susu ibu hamil yang beredar di pasaran. Beberapa contoh dari susu ibu hamil ini bisa anda lihat di halaman ini. Akan tetapi tentunya sebelum membeli dan mengonsumsi susu kehamilan kita perlu memperhatikan kandungan yang terdapat pada susu tersebut. Pastikan memilih susu yang memang memiliki nutrisi yang bermanfaat baik itu untuk ibu yang sedang hamil maupun untuk janin yang sedang dikandungnya. Beberapa kandungan nutrisi yang biasanya terdapat pada susu dan bermanfaat untuk kehamilan misalnya saja adalah asam folat, zat besi, vitamin B6, vitamin C, mineral, protein, DHA, Kolin, ALA/LA, nukleotida dan lain sebagainya.

Selain memperhatian kandungan nutrisi yang bermanfaat pada susu kita juga perlu memperhatikan apakah susu tersebut cocok dengan ibu yang sedang hamil. Karena terkadang ada sebagian orang yang alergi dengan susu jenis tertentu. Untuk itu pastikan kandungan yang ada pada susu tersebut tidak menyebabkan alergi dan tidak menyebabkan mual mual. Jika diperlukan kita juga bisa memilih jenis susu alternatif seperti susu almonod dan yang lainnya untuk mereka yang alergi dengan susu sapi.

Perlu juga kita untuk memilih susu yang sesuai dengan umur kehamilan. Hal ini karena kebuuthan nutrisi tiap masa kehamilan berbeda, misanya saja orang yang berada di trimester pertama kehamilan dengan orang yang berada di trimester kedua maupun ketiga kehamilan memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Karena itu jenis susu kehamilan yang dibutuhkan juga pastinya berbeda. Untuk yang berada di trimetser pertama kehamilan biasnaya membutuhkan susu dengan kandungan asam folat dan DHA yang membantu pertumuhan otak janin. Sedang pada trimester kedua dan ketiga biasanya membutuhkan susu yang memiliki kandungan zat besi yang mencegah ibu hamil mengalami anemia, serta kandungan FOS dan juga kalsium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *