Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Perawatan Bayi Baru Lahir

By | May 19, 2020

Perawatan bayi baru lahir – Moms yang baru saja melahirkan dan bertemu dengan buah cinta sungguh sangat bahagia tentunya Moms akan segera dihadapkan dengan berbagai persiapan merawat si kecil. Maklum saja jika Moms masih cukup bingung dan terus belajar dalam merawat bayi. Tapi Moms, usahakan jangan melakukan kesalahan-kesalahan pada perawatan bayi baru lahir seperti di bawah ini ya.

Kurang Memperhatikan Kebersihan Tali Pusar

Si kecil yang baru lahir selalu memiliki tali pusar yang masih menempel. Moms pun terkadang membiarkan tali pusar tersebut hingga putus sendiri. Selama menunggu tali pusar putus sendiri, Moms perlu memperhatikan kebersihannya ya seperti tetap membersihkannya dengan cotton bud. Luka tali pusar pun tak perlu diberi alkohol atau ramuan-ramuan yang lain ya Moms biarkan mengering secara sendiri.

Memandikannya Terlalu Sering

Membersihkan bayi adalah hal yang wajib dan selalu tak pernah ketinggalan dalam rutinitas. Mandi salah satunya. Walaupun mandi dirasa sangat menjaga kebersihan, tapi perawatan bayi baru lahir tidak dianjurkan untuk dimandikan terlalu sering karena dikhawatirkan minyak alami pada tubuh bayi yang baru lahir akan hilang. Disarankan untuk memandikan bayi 2-3 kali seminggu saja ya Moms

Menggunakan Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga Bayi

Cotton bud memang berfungsi sebagai alat untuk membersihkan rongga-rongga bagian kecil seperti telinga. Tapi Moms, perlu diperhatikan bahwa membersihkan telinga bayi seharusnya tidak

menggunakan cotton bud karena akan semakin membuat kotoran terdorong masuk. Usahakan hanya menggunakan cairan pembersih telinga bayi atau menggunakan waslap yang sudah dibasuh dengan air hangat.

Tidak Memotong Kuku Bayi

Moms pasti mendengar mitos bahwa bayi baru lahir kukunya tidak boleh dipotong selama 40 hari. Tentu saja ini tidak benar Moms karena hal itu akan semakin membahayakan si kecil. karena goresan kukunya, bagian kulit lainnya akan terluka dan juga kuku yang panjang akan mudah menyimpan kuman dan bakteri.

Rekomendasi Produk Perawatan Bayi Baru Lahir Dari Mitu Baby

Setelah Moms tahu kesalahan yang sering terjadi pada perawatan bayi baru lahir, langkah selanjutnya adalah memilih produk perawatan bayi baru lahir yang aman dan terpercaya. Mitu Baby memiliki produk perawatan bayi yang selalu menjadi rekomendasi Moms di seluruh Indonesia. Seperti Mitu Baby Milk Bath sabun bayi yang mengandung Ekstrak Oatmilk bermanfaat melembutkan dan menyegarkan kulit bayi.

Setelah mandi Moms berikan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang aman untuk pernapasan bayi karena tanpa partikel debu. Mitu Baby Oil dan Mitu Baby Cologne menjadi tambahan perawatan bayi baru lahir agar tetap segar dan terawat. Tak lupa Mitu Baby Sensitive Wipes tisu basah yang dikhususkan untuk bayi baru lahir. Lengkap dan aman kan Moms.

Leave a Reply