Kesalahan yang Masih Sering Dilakukan Saat Membeli Mobil Bekas

By | October 15, 2020

Seva Mobil Bekas

Mobil kini menjadi alat transportasi yang dimiliki oleh kebanyakan orang. Kebutuhan banyak orang terhadap kendaraan roda empat ini menjadi alasan penjualan mobil semakin meningkat setiap tahunnya. Berbagai merk mobil berlomba menghadirkan mobil dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Toyota murah kini menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki mobil impian. Berbagai tipe dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan. Tapi, gimana kalau kamu berniat membeli mobil bekas? Tentu perlu kehati-hatian yang cukup tinggi, kan? Untuk itu, ada beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari sebelum membeli mobil baru.

  • Tidak membandingkan harga
    Saat melihat iklan mobil bekas di internet, kamu pasti akan melihat berbagai tipe mobil dari berbagai merk yang berbeda. Di sinilah kamu harus berhati-hati. Sebab, ada banyak mobil bekas yang kualitasnya sudah sangat buruk. Pastikan kamu membandingkan harga dan spesifikasi mobil yang kamu incar. Jangan asal membeli mobil karena melihat harganya yang sang murah, ya.
  • Tidak melakukan test drive
    Kebanyakan orang langsung membeli mobil yang mereka rasa nyaman saat digunakan. Padahal, tak hanya itu, ada banyak komponen di dalam mobil yang harus diperhatikan. Sebelum mencoba test drive mobil yang kamu incar, pastikan kamu membekali diri dengan pengetahuan dasar tentang mobil.
  • Tidak memeriksa service record
    Hal satu ini sering luput dari perhatian. Padahal, informasi mengenai service yang pernah dilakukan pada mobil adalah hal penting. Kamu bisa melihat bagaimana pemilik sebelumnya merawat mobil miliknya. Apakah ia seseorang yang sembarangan dan tidak disiplin dalam service kendaraan atau sebaliknya. Jadi, pastikan kamu memeriksa service record nya ya.
  • Tergiur harga yang sangat murah
    Siapa yang tidak ingin memiliki mobil dengan harga murah? Meski akan menguntungkan kamu karena harga belinya rumah, kamu perlu berhati-hati sebab bisa saja ada komponen yang rusak dan nantinya malah akan merugikan kamu. Cek selalu kondisi mesin dan semua bagian mobil sebelum tergiur dengan harganya yang murah.

Tidak ada salahnya juga jika kamu membeli mobil di luar kota tempat kamu tinggal. Nantinya mobil tersebut akan dikirimkan dengan expedisi kereta api dan kamu bisa menunggunya di rumah. Pastikan saja bahwa kamu memilih mobil terbaik dan sesuai kebutuhan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *