Mencuci pakaian merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh orang orang sejak zaman dahulu. Seiring perkembangan zaman mencuci tidak lagi dilakukan secara manual saja akan tetapi juga memanfaatkan teknologi yang ada yakni menggunakan mesin cuci.

Akan tetapi meskipun teknologi di bidang cuci pakaian ini terus berkembang masih ada satu problem yang sering dihadapi oleh banyak orang. Problem tersebut adalah terkadang hasil cucian yang dihasilkan terasa kurang bersih atau baunya kurang wangi. Hal tersebut tentunya merupakan masalah yang cukup serius mengingat pakaian yang dicuci kurang bersih dan masih meninggalkan bau yang tak sedap tentunya akan terasa tidak nyaman saat digunakan. Bahkan dari segi kesehatan pun hal tersebut juga kurang bagus, karena bisa saja pakaian yang kurang bersih tersebut menimbulkan penyakit.

Karena efek yang kurang bagus dari pakaian yang dicuci kurang bersih maka mau tak mau kita harus memikirkan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Untungnya di era modern seperti sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan beberapa solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu contoh solusi tersebut misalnya saja dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang ada seperti dengan menggunakan laundry beads, detergen gel ataupun detergen ball.

Diantara berbagai inovasi tersebut salah satu yang bisa kita pilih jika menginginkan hasil cucian yang lebih harum  adalah menggunakan laundry beads.Laundry beads sendiri merupakan penguat aroma yang digunakan bersama dengan detergen saat mencuci pakaian. Dan sesuai dengan namanya laundry beads berbentuk butiran. Meskipun bentuknya berupa butiran akan tetapi laundry beads ini cukup mudah larut ke dalam air ketika digunakan untuk mencuci. 

Ada beberapa alasan kenapa laundry beads bisa kita jadikan pilihan. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah:

  1. Penggunaan laundry beads bisa menjadikan pakaian yang dicuci beraroma harum dan keharuman ini bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Adanya aroma harum ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengatasi pakaian yang apek karena waktu pengeringan yang lama terutama di musim penghujan seperti saat ini.
  2. Cara pemakaian yang cukup mudah sehingga siapapun umumnya bisa mencuci menggunakan laundry beads ini. Adapun Cara menggunakan laundry beads sendiri adalah sebagai berikut:
  • Kocok terlebih dahulu laundry beads hal ini dimaksudkan agar laundry beads bisa tercampur dengan baik. 
  • Tuang ke dalam tutup botol kemasan laundry beads. Penggunaan tutup botol ini sekaligus sebagai takaran seberapa laundry beads yang akan kita pakai.
  • Masukkan laundry beads ke dalam mesin cuci. Pastikan laundry beads tersebut dituang ke dalam mesin cuci yang masih benar benar kosong dalam artian belum ada air, detergen atau bahkan pakaian di dalamnya.
  • Setelah laundry beads dimasukkan ke mesin cuci kemudian masukkanlah pakaian, air serta detergen dan mulailah mencuci seperti biasanya.
  1. Lebih efisien, mengingat laundry beads berbentuk butiran maka kita tidak perlu khawatir kebanyakan saat menuangkannya. Kita juga tidak perlu khawatir lantai menjadi licin saat beads ini tumpah. hal ini tentunya berbeda jika dibandingkan dengan penggunaan material yang bentuknya cair.
  2. Harga yang cukup terjangkau. Di beberapa e commerce kita bisa mendapatkan laundry beads dengan harga dibawah seratus ribuan. Dengan harga yang masih cukup kompetitif ini kita bisa memanfaatkan laundry beads untuk mencuci baik dalam skala rumah tangga ataupun untuk keperluan bisnis laundry yang kita pakai.