Cara Mudah Paham Roller Bearing

By | May 13, 2020

Roller bearingjuga dikenal sebagai bantalan elemen bergulirserupa dengan bantalan bola karena bantalan dirancang untuk mengangkut beban sambil meminimalkan gesekan. Namun, mentransmisikan beban menggunakan elemen gelinding silinder, bukan bola, untuk mempertahankan pemisahan antara bagian yang bergerak dari bantalan. Bantalan serbaguna ini dapat berisi baris tunggal atau banyak elemen bergulir; beberapa baris dapat secara signifikan meningkatkan kapasitas beban radial. Selain itu, penggunaan berbagai bentuk rol selanjutnya dapat mengurangi gesekan dan mendukung beban radial dan aksial.

Sementara roller bearing dapat menangani beban yang lebih tinggi daripada bantalan bola konvensional, aplikasi mereka umumnya terbatas pada operasi kecepatan rendah. Banyak jenis untuk menyelaraskan sendiri, dan dengan mudah mampu mengatasi masalah ketidakselarasan dan pemasanganmengurangi kebutuhan perawatan, perbaikan, dan tenaga kerjabarang ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan dapat disesuaikan untuk situasi khusus. Juga, penggunaan flensa, keramba, dan beberapa baris bantalan dapat memungkinkan kinerja yang lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan aplikasi spesifik.

Jenis dan Aplikasi

Ada ribuan jenis yang tersedia untuk memenuhi persyaratan aplikasi spesifik. Jenis populer berikut adalah yang wajib kamu ketahui karena barang ini adalah barang yang sangat berkualitas:

Model Silinder

Bantalan ini memiliki roller yang lebih panjang dari diameternya, dan dapat mentolerir beban yang lebih tinggi daripada bantalan bola. yang silinder kami dapat membawa beban radial yang berat dan dapat digunakan dalam aplikasi kecepatan tinggi.

Model Bulat

Ini dapat membawa beban berat bahkan ketika berhadapan dengan misalignment dan defleksi poros. Mereka dapat dirancang untuk memiliki lubang silinder atau meruncing untuk pemasangan dengan atau tanpa adaptor lengan. Tersedia dengan berbagai pilihan jarak bebas internal dan retainer, bantalan bola bundar dapat menangani pemuatan aksial di kedua arah serta beban kejut yang berat. Bantalan ini tersedia dalam dimensi bore mulai dari 20 mm hingga 900 mm.

Model Jarum

Jenis bantalan ini lebih tipis daripada yang konvensional dan dapat dirancang dengan atau tanpa cincin bagian dalam. Model jarum sangat ideal untuk mengatasi kendala ruang radial dalam aplikasi berat, kecepatan tinggi. Gaya cangkir yang digambar memungkinkan untuk kapasitas muatan tinggi dan reservoir gemuk besar sambil tetap menawarkan desain penampang ramping. Bantalan ini ditawarkan dengan segel inci atau metrik.

Model Tirus

Bantalan ini dapat mendukung beban radial dan dorong. Mereka hanya dapat menangani beban aksial searah, sehingga diperlukan bantalan terbalik kedua untuk counterstay. Model tirus tersedia dalam ukuran inci dan metrik. Model ini cocok digunakan dalam berbagai aplikasi, mulai dari alat berat dan mesin hingga pembangkit listrik, manufaktur, dan aerospace.

Di mana kamu bisa mendapatkan produk ini? Tidak semua tempat menyediakan yang berkualitas. Biasanya justru disediakan barang serupa namun dengan kualitas jauh lebih buruk. Ini adalah model tiruan yang tidak memiliki merk. Kamu bisa mendapatkan barang bagus melalui Logam Makmur. Di sana tersedia banyak pilihan. Bahkan untuk komponen-komponen mesn lain selain ball bearings. Sekian artikel tentang roll bearing ini semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk selalu mengikuti tulisan terbaru menarik lainnya di website ini. Sebarkan informasi bermanfaat ini, karena tentu banyak orang yang membutuhkan pengetahuan seputar dunia permesinan. Sampai jumpa semoga kamu menemukan barang idaman sesuai selera.