UNICEF Logo.png
Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef mungkin saja hal tersebut sudah menjadi sebuah pertanyaan yang banyak orang tanyakan belakangan ini. Banyaknya orang yang mencari cara untuk berhenti donasi menandakan bahwa sebenarnya jumlah orang yang melakukan donasi ke UNICEF ini cukup banuak. Namun sebelum kita mengetahui bagaimana cara berhenti donasi di unicef ini terlebih dahulu kita akan membahas beberapa hal yang berhubungan dengan unicef. Mulai dari apa itu unicef, apa saja yang sudah dilakukan unicef, di mana saja unicef berada dan juga bagaimana cara untuk mengirimkan donasi ke unicef.

Cara Berhenti Donasi Unicef

Bagi anda yang merupakan seorang donatur UNICEF yang melakukan donasinya secara rutin lalu karena satu dan lain hal ingin berhenti donasi, maka cara berhenti donasi UNICEF di bawah berikut ini bisa anda lakukan. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Hubungi Layanan donatur lewat nomor telepon (021) 8066 2100 kemudian anda menyatakan ingin berhenti donasi. Tentunya anda juga perlu untuk menyebutkan beberapa hal yang diperlukan terkait soal donasi anda.
  • Melakukan cara penghentian donasi UNICEF dengan menghubungi email mereka di  ids.donorlove@unicef.org, Email yang dikirimkan ini disertasi juga dengan detail mengenai donasi yang anda lakukan.
  • Setelah anda menghubungi UNICEF baik itu melaui telepon maupun melalui email dan sudah dinyatakan berhasil berhenti dari donasi rutin maka tidak ada salahnya jika kemudian anda mengecek rekening anda apakah masih terpotong ataukah tidak. Jika suda tidak terpotong lagi berarti cara berhenti donasi UNICEF yang anda lakukan berhasil.
  • Meski sudah berheni donasi rutin anda masih bisa kok donasi lagi ke UNICEF

Oh ya perlu diketahui bagi anda baik bagi yang ingin meghubungu UNICEF baik lewat telepon atau email untuk mengehntikan donasi maupun keperluan lainnya sebaiknya dilakukan di jam kerja / jam operasional mereka. dapun hari dan  jam Operasional dari uNICEF sendiri adalah Senin sampai  Jumat pukul 09.00 – 17.00.

Apa Itu UNICEF

UNICEF yang merupakan singkatan dari United Nations Children’s Fund  adalah salah satu lembaga atau organisasi dari PBB yang tugasnya untuk memberikan bantuan sosial guna mensejahterakan manusia khusunya anak anak. UNICEF sendiri juga merupakan bagian dari UNDG (united nation development group). UNICEF sudah didirikan sejak tahun 1946 tepatnya pada tanggal 11 desember. Di Indonesia lembaga non profit ini juga telah ada dengan mendirikan kantor yang beralamat di World Trade Center 6, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 31, RT.8/RW.3, Kuningan, Karet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

Apa Saja yang Dilakukan UNICEF

Sebagai salah satu badan organisasi PBB yang bergerak di bidang sosial khusus anak tentunya yang dilakukan oleh UNICEF hampir selalu berhubungan dengan anak anak. Beberapa kegiatan atau tindakan yang dilakukan oleh unicef ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Bantuan Untuk Anak Anak Korban Gempa Lombok dan Palu

Seperti yang kita ketahui pada tahun 2018 yang lalu terjadi bencana gempa dengan skala yang termasuk besar di lombok nusa tenggara barat dan palu sulawesi tengah. Dan tentunya salah satu korban dari gempa ini adalah anak anak yang tak hanya kehilangan rumah dan sekolahnya saja akan tetapi juga kehilangan kegembiraan mereka. Untuk itu unicef indonesia telah melakukan beberapa tindakan untuk membantu mereka seperti :

Bantuan Pendidikan

dengan bantuan ini 76.000 anak usia 5-18 tahun melanjutkanpendidikan mereka dengan materi yang sesuai usia di ruang belajar sementara.

Bantuan Psikososial

Karena banyaknya anak yang terpisah dari orang tua maupun keluarganya maka unicef bekerjasama dengan kementrian sosial dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat lainnya berusaha mempertemukan mereka.

Bantuan Sanitasi Bersih

Sarana sanitasi yang bersih merupakan salah satu kebutuhan manusia yang cukup penting. Dan karena gempa menimbulkan banyak kerusakan pada sarana maupun prasarana sanitasi ini maka unicef telah memberikan bantuan sanitasi ini yang berhasil memberikan manfaat ke ribuan pengungsi.

Bantuan Untuk Gizi Buruk

Gizi buruk merupakan salah satu masalah yang terjadi di banyak tempat di Indonesia. Dan untuk mengatasinya unicef telah menyalurkan donasi dari masyarakat untuk membantu masalah gizi buruk tersebut. Salah satu kasus gizi buruk yang telah dibantu oleh donasi dari donatur unicef ini adalah kasus gizi buruk emilia di kupang.

Kampanye Tentang Imunisasi

Giatnya pemerintah Indonesia dalam mengalakan imunisasi turut juga diikuti oleh unicef. Unicef juga telah melakukan beberapa kali kampanye tentang imunisasi khusunya campak dan rubella. Daerah yang telah diberikan kampanye tentang imunisasi oleh unicef ini adalah di ambon maluku.

Cara Donasi di Unicef

Selayaknya lembaga lembaga sosial non profit lainnya, untuk dapat melakukan perasional kegiatannya UNICEF tentunya membutuhakn dana yang tidak sedikit jumlahnya. Dana untuk melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan ini salah satu sumbernya adalah berasal dari donasi yang dilakukan oleh para donatur. Donasi ini ada yang sifatnya sekali saja dan ada juga yang bersifat rutin. Untuk donasi yang dilakukan rutin metodenya adalah dengan melakukan autodebet terhadap donatur setiap bulannya dengan nilai yang sudah disepakati sebelumnya.

Untuk melakukan donasi di unicef ini sebenarnya cukup mudah yakni dengan cara sebagai berikut :

  • Kunjungi web unicef indonesia di supportunicfindonesia.org
  • Pilih donasi yang akan anda lakukan apakah akan melakukan donasi satu kali saja ataukah akan melakukan donasi rutin.
  • Masukkan data diri anda
  • Pilih cara donasi apakah anda akan berdonasi menggunakan metode transfer bank, internet banking, atauoun lewat conveinence store.

Penggunaan Donasi Unicef

Di unicef sendiri dana donasi dipergunakan untuk keperluan sebagau berikut :

  • Kelangsungan hidup dan perkembangan kesehatan anak 46 %
  • Pendidikan untuk anak usia dini dan perkembangan remaja 26 %
  • Perlindungan Anak 13%
  • Keperluan Lintas Sektoral 8 %
  • Keperluan kebijakan sosial 7 %
  • Keperluan komunikasi dan advokasi publik 4%

Beginilah Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Tepat

One thought on “Beginilah Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Tepat

Leave a Reply