Sulit Tangkap Lalat, Kertas Perangkap Lalat Solusinya

By | May 19, 2020
Ketika musim hujan tiba, maka satu masalah yang bisa saja terjadi di rumah Anda adalah munculnya segerombolan lalat. Di musim itu lah Anda perlu untuk bersiap diri dengan menyediakan stok kertas perangkap lalat untuk mengamankan makanan-makanan Anda dari hinggapan hewan kotor tersebut. Bukan saja karena dampaknya yang ketika menghinggapi makanan, maka akan membawa sumber penyakit. Selain itu juga suara yang dihasilkan oleh lalat ini sangat lah mengganggu. Apalagi jika dalam jumlah yang banyak, maka suara dengungannya pun juga akan semakin kuat. Tentu saja hal ini akan mengganggu aktivitas Anda, terutama ketika Anda sedang mengerjakan tugas maupun saat sedang beristirahat.
Lalat Aktif Di Siang Hari
Pernahkah Anda melihat bahwa keberadaan lalat akan banyak ditemukan saat siang hari dibandingkan pada malam hari? Hal ini dikarenakan kehidupan lalat akan sangat aktif pada siang hari. Anda bisa menemukannya secara berkerumun di dekat makanan, di dekat sampah, di tanah, dapur, dan sebagainya. Oleh sebab itu, Anda harus waspada akan keberadaan lalat ini pada siang hari dengan meletakkan kertas perangkap lalat di tempat-tempat tertentu. Cara ini akan sangat membantu Anda untuk bisa mengurangi jumlah lalat yang beterbangan di dalam rumah karena sudah terperangkap di kertas tersebut.
Sedangkan pada malam hari, Anda akan terbebas dari keberadaan lalat-lalat tersebut. Hal tersebut dikarenakan pada malam hari lalat telah beristirahat. Tempat beristirahatnya tersebut bahkan berada 15 kaki dari tanah dan keberadaan lalat berdekatan dengan sumber makanannya. Oleh karena itu lah, Anda akan sangat jarang sekali menemukan lalat beterbangan di malam hari. Meskipun Anda masih bisa menemukan beberapa saja yang beterbangan di malam hari yang tidak sebanyak ketika siang hari. 
Lalat Sulit Untuk Ditangkap
Dibandingkan dengan menangkap seekor nyamuk yang terbang di sekeliling Anda, menangkap seekor lalat akan lebih sulit jika dilakukan dengan menggunakan tangan. Bahkan dalam kerumunan lalat dan mencoba menangkapnya dengan memakai tangan, tidak satu ekorpun bisa tertangkap. Bahkan ketika Anda mengusir lalat-lalat tersebut, dalam waktu yang singkat lalat-lalat akan kembali lagi. Hal ini lah yang terkadang membuat orang merasa jengkel dengan kehadiran hewan tersebut.
Hal tersebut dikarenakan lalat mempunyai kecepatan untuk terbang mencapai 5 mil per jam. Dan saat kondisinya terancam sekali pun, maka lalat akan segera melarikan diri dengan sangat cepat hingga mencapai 15 mph. Lalat adalah hewan yang selalu siap siaga dan bisa mendeteksi keadaan di sekitarnya serta mampu melihat ke banyak arah, baik depan, belakang, samping, atas, dan bawah. Oleh karena itu lah, saking sulitnya menangkap hewan satu ini, meletakkan jebakan adalah salah satu alternatif yang terbaik dengan menggunakan kertas perangkap khusus yang sudah diberi lem.
Keberadaan kertas perangkap lalat Cap Gajah ini sangat lah membantu Anda untuk bisa menjebak hewan yang melaju dengan cepat ini. Dengan begitu, Anda hanya perlu menunggu beberapa waktu ke depan dan Anda bisa melihat puluhan bahkan ratusan lalat telah menempel di kertas perangkap tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *