Inilah Beragam Jenis dan Tugas Call Center Perusahaan

By | 17 September 2021

Setiap karyawan mempunyai fungsi dan manfaatnya sendiri di sebuah perusahaan. Seperti petugas kebersihan yang dapat menjaga kebersihan kantor, sehingga karyawan lainnya juga dapat bekerja dengan nyaman. Ada istilah bahwa seorang manager jangan mengerjakan pekerjaan kuli, karena semuanya sudah mempunyai peran dan juga tugas masing-masing. Oleh karena itulah hal tersebut membuat semua tugas dan pekerjaan di kantor saling berkesinambungan untuk mempunyai perusahaan yang berjalan dengan lancar.

Termasuk juga call center yang juga merupakan karyawan penting untuk perusahaan karena menjadi garda terdepan perusahaan. Call center pada umumnya mempunyai tugas penting seperti berikut ini:

  1. Tugas call center pertama adalah dapat menerima panggilan yang masuk dari pelanggan. Bagi konsumen yang menghubungi perusahaan, semuanya akan dihandle oleh seorang call center.
  2. Call center juga mempunyai tugas penting untuk memberikan solusi yang tepat dari keluhan atau masalah yang dialami oleh konsumen. Sehingga penting untuk call center mempunyai pengetahuan yang baik dari jasa dan produk yang dipunyai oleh perusahaan.
  3. Call center perlu mempunyai kemampuan mendengarkan keluhan dan juga mencerna maksud pelanggan untuk memberikan pelayanan terbaik.
  4. Call center mempunyai tugas untuk menjawab setiap panggilan dengan ramah dan efektif.

Fungsi tersebut tentu saja penting untuk kantor, oleh karena itulah bisa menggunakan penyedia jasa call center. Perusahaan bisa memilih jenis call center sesuai kebutuhan yaitu bisa dibedakan dari dua jenis berikut:

  1. Panggilan inbound merupakan call center yang bertugas untuk menjawab pengaduan, pertanyaan, pelaporan, memberikan informasi, dan juga memberikan bantuan.
  2. Panggilan outbound untuk jenis panggilan agen untuk usaha penjualan atau layanan bantuan individual.

Karena mempunyai fungsi tersebut, maka perusahaan perlu mempunyai call center yang mempunyai pengalaman dan kemampuan yang baik. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda bisa menggunakan perusahaan jasa outsourcing di Jakarta yaitu PT Mitratama Cipta Selaras yang menyediakan layanan support office termasuk call center. Dengan layanan tersebut, perusahaan Anda akan lebih fokus untuk pekerjaan inti yang dipunyai untuk membuat perusahaan semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *