Hal-Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Penida

By | February 21, 2020

Nusa Penida, seperti dua pulau tetangganya Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, juga mempunyai tempat wisata yang menakjubkan. Kebanyakan wisata alamnya memang pantai dan tebing, tapi dijamin tidak membosankan karena tiap pantainya luar biasa. Berikut beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan dan tempat wisata yang ada di Nusa Penida.

Bermain di Pantai Kelingking

Ini adalah pantai tercantik dan terunik di Nusa Penida, terletak di tepi tebing yang berbentuk seperti T-Rex. Butuh sekitar 1 jam untuk turun ke pantai, capek sih tapi terbayar lunas dengan pantai yang luar biasa. Lembutnya pasir putih dan kemilaunya air laut yang kebiruan.

Berenang di Angel’s Billabong Lalu Lanjut ke Broken Beach

Angel’s Billabong adalah semacam kolam alami di laut yang terletak di sekitar tebing yang menjorok ke pantai. Kolamnya dangkal dengan air yang sangat jernih. Untuk mencapainya kamu harus menuruni tangga yang dipahat di sisi tebing.

Puas berenang kamu bisa lanjutkan berjalan ke Broken Beach yang jaraknya hanya lima menit. Pantai ini merupakan spot foto yang bagus. Dari atas pantai ini seperti sebuah kolam yang dipagari tebing, di mana salah satu tebingnya berlubang di bawahnya sebagai tempat masuk air laut.

Menikmati Cantiknya Pantai Atuh

Kamu harus melewati jalan yang bergelombang dan mendaki jalan berbatu untuk mencapai pantai ini. Dari atas, sebelum turun ke pantai, kamu akan melihat teluk dengan topografi yang mempesona, berair biru cerah.

Datanglah saat air laut pasang, kalau tidak kamu hanya akan bertemu dengan bebatuan, tidak ada air biru yang menawan. Jadi sebelum ke sini, cari info dulu misalnya bertanya pada penduduk setempat.

Pantai Diamond

Terletak di seberang tebing pantai Atuh, pantai Diamond baru dibuka untuk turis tahun 2018 lalu. Airnya biru dan berpasir putih, di tepiannya ada tebing batu kapur menjulang tinggi dengan tanaman hijau menyemak di atasnya.

Tidak hanya pantainya yang indah, pemandangan dari atas tebing pun luar biasa. Karena itu saat menuruni tangga menuju pantai, berjalanlah perlahan dan nikmati pemandangannya.

Pantai Crystal Bay

Pantai ini enak untuk bersantai, berenang, dan snorkeling. Pantainya bersih dan sunset di sini kabarnya indah. Penduduk lokal ramah sehingga turis makin suka datang ke pantai ini. Karena pantai ini terkenal maka turis yang datang ke sini cukup ramai.

Dari Bandara Ke Nusa Penida

Sebelum berangkat ke Bali cari tahu dulu jadwal penyeberangan dari pulau Bali ke Nusa Penida. Lalu rencanakan perjalananmu sesuai jadwal yang kamu dapat.

Untuk transportasi dari Bandara Ngurah Rai ke tempat penyeberangan kamu bisa menyewa mobil di Omocars. Sebaiknya menyewa dengan sopir, sebab sesampai di penyeberangan kamu tidak lagi membutuhkan mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *