Titik Nol

Suka Duka Keluarga Atlet

  • Thu, 26 July 2018

Memiliki anggota keluarga yang masuk ke Pelatnas tentu sebuah hal yang membanggakan dan kadang menguntungkan. Punya akses khusus keluarga saat pertandingan, bisa melihat mereka berprestasi dan namanya dielu-elukan jadi hal yang menyenangkan. Siapa yang tak suka dengan hal tersebut?

 

Namun ternyata posisi tersebut menuntut waktu dan komitmen yang tak jarang cukup besar, terutama saat harus memilih antara keluarga atau latihan. Libur lebaran bulan Juni lalu misalnya. Beberapa atlet terpaksa melewati libur lebarannya tidak bersama orang terdekat mereka karena ada jadwal latihan ke luar negeri. 

 

Pelatnas cabor atletik misalnya, tepat pada hari pertama dan kedua lebaran mengirim sembilan atletnya untuk mengikuti Korean Open Atlethics Meeting di Korea Selatan. Sedangkan Pelatnas cabor akuatik sudah mengirimkan delapan atletnya ke China untuk melangsungkan training camp bahkan sebelum hari lebaran. Timnas boling juga melewatkan momen penting bersama keluarga karena harus latihan di Makau dan Hong Kong. Begitu banyak pengorbanan yang diberikan atlet nasional kita demi membuahkan medali dan membanggakan Ibu Pertiwi. 

 

Yuk, kita semangati atlet nasional kita yang bertanding membela Indonesia di Asian Games 2018 mendatang. #dukungbersama #asiangames2018

 

  • Share :