Supporter yang Baik

Garuda di Dadaku Garuda Kebanggaanku Kuyakin Hari Ini Pasti Menang

  • Thu, 26 July 2018

Jika ada penganugerahan suporter paling niat dan loyal, agaknya pantas jika diberikan pada suporter bola Indonesia. Pasalnya, meski prestasinya tak secemerlang yang diharapkan, tapi tiap daerah selalu memiliki basis suporter yang kuat. Mereka selalu hadir saat klub kesayangannya bertanding. 

 

Dari sekian banyak suporter sepakbola Indonesia, ada dua suporter yang menonjol dan dianggap paling loyal. Gelar ini dinilai dari jumlah total suporter yang hadir hingga fase grup saat perhelatan Piala Presiden 2018 lalu.

 

Tercatat ada total 79.260 Bobotoh (suporter Persib Bandung) yang hadir di pertandingan fase grup. Begitupun dengan antusiasme para Bonek (suporter Persebaya Surabaya) dengan total kehadiran 73.525, Aremania (suporter Arema FC) 46.574 orang, Semeton Dewata (suporter Bali United) 25.673 orang, dan Mitman (suporter Mitra Kukar) hadir dengan jumlah paling sedikit yaitu 5.236 orang. 

 

Bayangkan, akan seperti apa jadinya saat semangat dan antusiasme seluruh suporter melebur menjadi satu suara mendukung tim nasional bertanding di Asian Games 2018? Sebuah energi positif untuk Indonesia. #EnergiAsia #dukungbersama #asiangames2018

 

  • Share :