Monumen Asian Games

Santai di Taman Kota

  • Thu, 26 July 2018

Tak banyak yang menyadari kalau Jakarta punya banyak taman kota dengan segudang fasilitas publik yang tersebar di berbagai wilayah. Menyambut Asian Games 2018, beberapa taman tersebut dibalut dengan branding pesta olahraga empat tahunan terbesar di Asia agar sosialisasi Asian Games 2018 terasa hingga ke masyarakat. 

 

Di wilayah barat ada Taman Kalijodo yang memiliki fasilitas cukup lengkap seperti jogging track, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, musala, playground untuk anak, perpustakaan mini, outdoor gym, dan toilet. 

 

Di wilayah utara ada Taman Waduk Pluit yang memiliki lapangan futsal, alat olahraga, taman bermain anak, bangku taman, areal parkiran, dan toilet. 

 

Sementara di wilayah pusat ada Taman Menteng yang memiliki fasilitas Wi-Fi, lapangan futsal, basket, taman bermain anak, jogging track, kolam air mancur, rumah kaca, dan gedung parkir. 

 

Untuk wilayah selatan sendiri ada dua taman. Taman Marga Satwa Ragunan dengan fasilitas Pusat Primata Schmutzer, taman refleksi, taman satwa anak, dan sarana rekreasi. Satu lagi Taman Semanggi yang merupakan ruang terbuka hijau yang berlaku sebagai jalur penyempurna, karena lokasinya berada di kawasan Jembatan Semanggi, yaitu Taman Semanggi. 

 

Akhir pekan ini, bagaimana jika kalian mengunjungi taman kota tersebut sekalian foto-foto dengan atribut Asian Games 2018? #dukungbersama #asiangames2018

 

  • Share :