Sosok Asian Games 2018

Profil Jakabaring Sport City

  • Thu, 26 July 2018

Sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Palembang memiliki destinasi wajib yang kini merupakan ikon kota Palembang, yaitu kawasan wisata olahraga Jakabaring Sport City (JSC). 

 

Pada awalnya, kawasan ini dibangun karena Palembang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan PON tahun 2004 silam. Di kawasan seluas 360 hektar ini terdapat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, GOR (Gedung Olahraga), arena panjat tebing, lapangan softball, arena sepatu roda, kanal dan danau buatan. 

 

Kini menyambut Asian Games 2018, kawasan wisata olahraga kebanggaan warga Palembang ini kembali mempercantik diri. Pasalnya, Palembang akan menjadi venue untuk cabang olahraga sepak bola, basket, tenis, voli, kano/ kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, panjat tebing, skateboard, roller skate, dan boling. Dan tahukah kamu jika venue dayung di JSC diklaim sebagai venue dayung terbesar di dunia? Luasnya mencapai 64 hektar, panjang 2.500 meter, dan lebar 200 meter. 

 

Pantaslah jika sekarang Jakabaring Sport City (JSC) telah menjadi ikon baru kota Palembang setelah Jembatan Ampera. #dukungbersama #asiangames2018

 

  • Share :