Ayo Dukung Bersama

Kita Tuan Rumah Asian Games 2018

  • Thu, 26 July 2018

Asian Games 2018 milik kita bersama. Tak hanya milik Pemerintah, TNI-Polri, swasta, komunitas, tapi juga milik seluruh rakyat Indonesia. 

 

Pada penyelenggaraannya yang ke-18, Asian Games kembali diadakan di Indonesia. Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua. Di tengah perbedaan yang kerap muncul, olahraga dianggap media yang mumpuni untuk menyatukan bangsa. 

 

Pasalnya, meski hanya 27%* penduduk Indonesia yang rajin berolahraga tapi Indonesia merupakan negara penggemar bola terbesar kedua** di dunia. Momen Asian Games 2018 ini mempertandingkan 40 cabang olahraga, termasuk olahraga kesukaan masyarakat Indonesia, yaitu sepak bola, bulu tangkis, voli, dan masih banyak lagi lainnya. Lawannya juga tak sedikit, yaitu 45 negara di Asia. Itu artinya kita akan menjadi tuan rumah untuk negara-negara mulai dari Thailand, China, Korea, Jepang, Maldives, Turkmenistan, Kyrgyztan, hingga Arab Saudi. 

 

Antusiasme dari negara peserta juga meningkat. Dari cabang panahan, sebanyak 41 negara ikut mendaftar dari estimasi awal hanya 28 negara. Di cabang sepak bola sendiri menerima pendaftaran dari 32 negara. Ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah Asian Games. Jumlah tersebut juga menyamai jumlah peserta di Piala Dunia. Nah, jika negara lain saja antusias mengikuti Asian Games 2018, tidakkah kamu bangga menjadi bagian langsung dari event ini? Kita tuan rumah, Asian Games 2018 milik kita bersama. *Menurut Badan Pusat Data Statistik 2015 **Nielsen Sports 2016 #dukungbersama #asiangames2018 

  • Share :