Aneka Produk UKM

Aku Cinta Produk Indonesia

  • Wed, 04 July 2018

Asian Games 2018 dianggap sebagai momentum untuk memasarkan produk lokal ke dunia internasional. Hal ini membawa dampak positif di bidang ekonomi. Bappenas memprediksi pengeluaran pengunjung selama tinggal di Indonesia untuk Asian Games 2018 sebesar Rp3,6 Triliun. Pengeluaran tersebut diharapkan juga termasuk pembelian merchandise resmi. 

 

INASGOC sebagai Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menggandeng 17 perusahaan dan UMKM lokal yang dipilih untuk memproduksi dan menjual merchandise resmi Asian Games 2018. Perusahaan tersebut di antaranya Sritex, Du’Anyam, Brodo Footwear, Familia Indo Sejahtera, Cahaya Natural Botanica, Giordano Indonesia, dan masih banyak lagi. 

 

Bersiaplah untuk melihat produk-produk lokal yang mewarnai pesta olahraga terbesar di Asia nanti. Merchandise yang dipasarkan mulai dari pakaian jadi, produk anyaman, boneka, bantal, casing HP, produk berbahan kulit, makanan, hingga sepatu. 

 

Brodo Footwear misalnya, akan memasarkan sepatu edisi khusus Asian Games 2018. Produsen sepatu asal Bandung tersebut membuat sepatu boots yang terinspirasi dari Kaka, maskot yang melambangkan kekuatan, dan sepatu running yang terinspirasi dari Atung, maskot yang melambangkan kecepatan. Sementara Du’Anyam membuat merchandise khusus anyaman yang dihasilkan dari perajin lokal di Flores. Mari kita dukung setiap produk dalam negeri yang ada di Asian Games 2018. 

 

#dukungbersama #asiangames2018

 

  • Share :